Monday, September 27, 2010

Bangun RS Satwa Terbesar di TN Way K ambas

JAKARTA - Kementerian Kehutanan (Kemenhut) berencana membangun rumah sakit (RS) satwa di Taman Nasional Way Kambas (TNWK), Lampung Timur. RS itu disebut-sebut terbesar di Asia Tenggara. Rencana itu disampaikan Menteri Kehutanan Hi. Zulkifli Hasan, S.E., M.M. dalam acara halalbihalal DPP Lampung Sai dan Paguyuban SMA Tanjungkarang (Pasmat) di Manggala Wanabhakti, Jakarta, kemarin.

 ’’Pembangunan RS satwa itu akan menggandeng pihak luar seperti Australia. Dan, Australia sudah membuka peluang untuk ikut berpartisipasi,” kata Zulkifli.
    Pria kelahiran Penengahan, Lampung Selatan, itu mengungkapkan, TNWK akan mengalami rehabilitasi besar-besaran. ’’Ini dilakukan agar TNWK menjadi wisata andalan yang menarik,” jelasnya.
    Pada kesempatan itu, Zul –sapaan akrab Zulkifli Hasan– mengingatkan proses percepatan pembangunan di Lampung harus tetap berpegang pada soliditas antara masyarakat dan pemerintah.
    Selain Zulkifli, acara halalbihalal itu juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Lampung. Salah satunya Gubernur Sjachroedin Z.P. Dalam sambutannya, Sjachroedin berharap Irham Jafar Lan Putra yang baru menjabat inspektur jenderal Kemenhut memberikan kontribusi maksimal kepada Lampung. Sebelumnya, Irham adalah Sekprov Lampung. (wdi/ewi) sumber : radarlampung.co.id

0 comments:

Post a Comment